SEMUA BUTUH PERTOLONGAN

Posted by Tak Ada Kesuksesan Tanpa Perjuangan on Wednesday, July 7, 2010


Kita mungkin merasa bahwa orang yang sukses itu tidak membutuhkan pertolongan orang lain lagi. Kita menganggap bahwa kehidupan mereka sudah sempurna dengan apa yang mereka miliki. Tetapi praduga kita itu belum tentu benar karena di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna semua selalu butuh pertolongan. Pertolongan itu bukan berarti harus berupa materi, pertolongan itu bisa berupa nasehat dan peringatan terhadap seseorang yang melakukan tindakan yang salah.

            Seseorang mungkin pernah merasa bahwa apa yang dilakukannya itu adalah benar menurut dia, padahal apa yang dilakukannya itu adalah sesuatu yang salah, yang bisa merugikan pribadinya sendiri. Dalam hal inilah kita harus bisa memberi pertolongan pada dirinya dengan mengingatkan dia bahwa apa yang dilakukannya itu adalah salah. Mungkin kalau tidak ada orang yang mengingatkan dia, maka dia akan selalu merasa apa yang dilakukannya itu adalah benar.
            Kita mungkin sering melihat orang-orang yang di pinggir jalan yang pakaiannya compang camping dan bahkan mereka tidak mempunyai tempat tinggal yang menetap. Mereka adalah orang-orang yang menginginkan pertolongan kita, mungkin mereka belum makan beberapa hari. Tetapi kita yang memiliki pekerjaan dan tempat tinggal yang menetap yang bisa makan 3 (tiga) kali atau bahkan sampai 4 (empat) kali sehari. Alangkah baiknya jika kita membagi sedikit dari apa yang kita miliki kepada mereka. Cukup dengan memberikan mereka makan atau memberi mereka pakaian yang layak.
            Menolong orang lain adalah perbuatan yang sangat mulia. Jika kita merasa bisa menolong orang lain marilah kita lakukan dengan ketulusan hati. Karena apa yang kita perbuat terhadap orang lain, maka kita akan mendapatkan hasil timbal balik dari apa yang kita perbuat tersebut. Marilah kita selalu menolong orang lain karena setiap orang itu selalu membutuhkan pertolongan kita tidak terkecuali siapa pun dia itu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment