JANGAN LUPAKAN DIA DEMI UANG

Posted by Tak Ada Kesuksesan Tanpa Perjuangan on Monday, August 2, 2010


Uang adalah salah satu alat tukar yang sah di negara mana pun kita berada. Dalam menjalani kehidupan ini kita memang sangat memerlukan yang dinamakan dengan uang. Pada saat kita bepergian kemana saja kalau kita tidak punya uang di kantong, kita kurang merasa nyaman dalam perjalanan. Kenapa kita sangat membutuhkan uang? Karena setiap yang kita butuhkan dapat kita peroleh karena kita mempunyai uang yang cukup untuk membelinya. Dengan uang kita bisa merasa lebih baik dibandingkan orang yang tidak punya uang.



Setiap orang bekerja tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka bekerja dari pagi hari sampai malam hari hanya untuk mendapatkan yang dinamakan dengan uang tersebut. Terkadang banyak orang melupakan hal-hal yang sangat berarti dengan hanya untuk mencari uang sebanyak-banyaknya. Mereka sampai tidak memperhatikan keluarga dan anak-anak mereka yang masih membutuhkan kasih sayang dari orang tua mereka. Bahkan sampai tidak mengenali orang-orang di sekitarnya.

Janganlah kita terlalu optimis mencari uang sebanyak-banyaknya, hendaklah kita mensyukuri yang ada pada diri kita dan memanfaatkanya sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan hidup kita. Kita harus bisa membagi waktu untuk keluarga kita dan anak-anak kita yang sangat membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Kita juga harus bergaul dengan orang-orang yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Kalau kita lihat kehidupan sekarang ini semuanya memang serba mahal, sehingga banyak orang menghilangkan kasih sayang dan lebih mementingkan material yang bisa menghidupinya. 


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment