Penerimaan CPNS Mulai Agustus 2013 dan Seleksi Ketat

Posted by Unknown on Tuesday, July 2, 2013

Pemerintah berencana akan membuka lowongan CPNS pada bulan Agustus 2013, adapun jumlah formasi CPNS yang akan diterima adalah berkisar 60.000 orang. Dari total 60.000 orang yang dibutuhkan oleh pemerintah, 50% adalah untuk mengisi formasi guru. Dimana pemerintah selalu mempriotitaskan formasi guru dalam setiap penerimaan CPNS, karena masih banyak sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar. Seperti yang kita ketahui pada saat moratorium penerimaan CPNS, bahwa formasi guru masih tetap dibuka penerimaannya.

Menurut MenPAN berdasarkan RUU ASN bahwa profesi guru juga dimungkinkan promosi. Bisa jadi kepala sekolah, pengawas sekolah atau jabatan struktural di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Promosi jabatan tidak lagi didasari suka atau tidak suka Bupati atau Walikota.

Pemerintah sepakat akan mengutamakan integritas dalam penerimaan CPNS , dimana Aparatur Pemerintah seyogyanya memiliki power culture sebagai bentuk dedikasinya sebagai abdi negara. 

Bagi yang ingin menjadi abdi negara sebaiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum terjun dalam seleksi penerimaan CPNS karena seleksi yang dilakukan akan sangat KETAT.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment