Bos Cantik Facebook Kantongi Rp 950 Miliar

Posted by Unknown on Monday, August 12, 2013

http://images.detik.com/content/2013/08/13/398/sandbergdalem.jpg
Sheryl Sandberg (gettyimages)
Jakarta - Sheryl Sandberg lagi happy. Bagaimana tidak, melonjaknya saham Facebook dalam beberapa pekan terakhir telah membuat pundi-pundinya bertambah tebal. Bos cantik Facebook yang juga tangan kanan Mark Zuckerberg ini baru saja menguangkan saham USD 91 juta.

Duit yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 950 miliar itu dihasilkan oleh sang Chief Operating Officer Facebook dengan melepas 2,37 juta lembar saham alias cuma 5% dari total kepemilikan sahamnya. Bisa dibayangkan betapa kayanya wanita ini kalau dilepas semua sahamnya.

Seperti detikINET kutip dari Wall Street Journal, Sandberg menjual 5% sahamnya saat menyentuh USD 38 per lembar.

Setelah sempat drop, saham Facebook belakangan kembali melesat. Bahkan naik 19% dari nilai awal saat penawaran saham perdana dalam IPO (initial public offering) beberapa waktu lalu.

Dalam waktu 29 hari, valuasi Facebook pun melonjak jadi USD 32 miliar berkat revenue iklan yang naik dua kali lipat. Saham jejaring sosial ini pun diproyeksi masih akan melejit karena masih banyaknya peluang untuk pariwara dalam beberapa kuartal ke depan.

Facebook sendiri mencatatkan revenue USD 1,813 miliar dalam kuartal terakhir, dimana tercatat tumbuh 53% dibanding tahun sebelumnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment