Setelah 14 tahun, Atletico Akhirnya Kalahkan Madrid di Liga

Posted by Unknown on Saturday, September 28, 2013



Madrid - Butuh waktu 14 tahun untuk Atletico Madrid kembali mengalahkan Real Madrid di La Liga. Di pekan ketujuh musim ini Los Colchoneros akhirnya mampu melakukannya lagi.

Adalah kemenangan 1-0 di laga derby, Minggu (29/9) dinihari WIB yang jadi partai bersejarah untuk pasukan Diego Simeone. Gol tunggal dibuat Diego Costa di menit 11.

Kemenangan itu tak hanya bikin Atletico mencatatkan start terbaik mereka di liga (tujuh kemenangan di tujuh laga pembuka), tapi juga mengakhiri rentetan buruk pada pertemuan mereka dengan rival sekotanya.

Terakhir kali Atletico menang atas Madrid di kompetisi liga adalah pada 30 Oktober 1999 dengan skor 3-1 dan di tempat yang sama seperti laga tadi, yakni Santiago Bernabeu. Gol-gol dibuat Jimmy Floyd Hasselbaink (dua gol) dan Jose Mari membalas keunggulan Madrid lewat gol Fernando Morientes.

Setelahnya Atletico tak mampu menang dan maksimal hanya mampu memaksakan hasil imbang sebanyak enam kali. Meski demikian secara total pertemuan di kompetisi domestik, Madrid unggul dengan 29 kemenangan berbanding sembilan milik Atletico. Sembilan laga lain berakhir imbang.

Atletico sebenarnya sudah mampu menuntaskan catatan buruk itu ketika mengalahkan Madrid 2-1 di final Copa Del Rey musim lalu, juga di kandang lawannya itu. Berarti Simeone dalam lima bulan terakhir sudah menoerehkan kemenangan back-to-back atas Madrid.

Saat ini Atletico ada di posisi kedua klasemen dengan 21 poin, sama dengan milik Barcelona tapi kalah selisih gol. Demikian dilansir infostrada.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment