Xiaomi Mi4 Siap Meluncur di Indonesia

Posted by Unknown on Thursday, January 8, 2015

Ada dua produk dari Xiaomi yang menanti restu dari Postel Kemenkominfo. Salah satunya adalah flagship Xiaomi Mi4, yang siap menjajaki pasar smartphone Indonesia.

Namun karena sebatas dugaan, informasi tersebut memang masih harus dibuktikan. Pun begitu dari bukti yang ada, kemungkinan hadirnya Mi4 memang cukup kuat.

Dari data yang tercatat di Kominfo, ada 2 kode yang diajukan Kominfo yakni Mi - A0101 dan Mi – 2014817. Kode yang pertama memiliki deskripsi sebagai tablet PC. Atas dasar itu cukup mudah menebak bahwa perangkat tablet yang dimaksud adalah MiPad.

Apalagi saat ini Xiaomi juga hanya punya satu produk tablet. Hal itu pun lantas semakin diperkuat oleh sertifikasi yang telah diperoleh MiPad di Malaysia. Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (891/2015), di negeri jiran tersebut perangkat yang didaftarkan Xiaomi punya kode yang sama yakni A0101.

Nah sekarang giliran perangkat yang satunya yang mulai terungkap. Tadinya kode Mi – 2014817 yang mendeskripsikan sebuah ponsel ini mengarah ke Redmi 2 yang belum lama ini dirilis Xiaomi. Sedangkan informasi lainnya malah menyebut Redmi Note 2 yang konon akan diumumkan Xiaomi dalam waktu dekat.

Tapi spekulasi tersebut dipastikan bakal langsung tertepis oleh informasi yang baru diterima detikINET. Sumber tersebut mengatakan kode Mi – 2014817 sebenarnya mendeksripsikan waktu kelahiran salah satu ponsel jagoan Xiaomi yang terjadi pada Agustus 2014. Ya, ponsel yang dimaksud adalah Xiaomi Mi4.

"Dari kodenya, Mi - 2014817, itu tanggal launching Mi4," ujar sang sumber singkat.
Bila benar, berarti ini sejalan dengan omongan VP Global Xiaomi, Hugo Barra saat merilis Redmi Note di Jakarta beberapa waktu lalu. Mantan petinggi Google ini menyebut Xiaomi akan melangkahi Mi3 dan langsung lompat ke Mi4 untuk pasar Indonesia. Saat itu Barra juga menyebut kemungkinan Mi4 baru akan dirilis Indonesia tahun 2015.

Jadi apakah ponsel yang dimaksud adalah Mi4? Bisa jadi! Tapi memang tetap harus dibuktikan saat dirilis nanti. Sayang waktu peluncurannya seperti masih lama karena di daftar uji Kominfo ponsel yang diduga sebagai Mi4 itu masih dalam status SP3.

Sumber : detiknet.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment