BERTINDAKLAH SEPERTI ORANG SUKSES

Posted by Tak Ada Kesuksesan Tanpa Perjuangan on Sunday, October 9, 2011


    Pernahkah kita mengoreksi atau menilai semua tindakan-tindakan yang kita lakukan setiap hari?? Mungkin sebagian besar menjawab tidak pernah, padahal dengan melakukan koreksi/intropeksi terhadap tindakan yang kita perbuat setiap hari kita akan mengetahui apakah tindakan-tindakan yang kita lakukan itu bermanfaat bagi kehidupan kita saat ini atau di masa yang akan datang.
Karena banyak orang melakukan suatu hal tetapi tidak ada hasilnya atau dengan kata lain tindakan yang dilakukan sia-sia. Di mana waktu luang yang dimiliki digunakan hanya untuk bermain game atau ngegosip dengan orang-orang lain. Sehingga tindakan itu akan membawa kita jauh dari tujuan hidup kita sebagai orang sukses. Orang sukses biasanya sangat menghargai waktu walaupun hanya semenit, mereka tidak mau membuang waktu yang semenit dengan melakukan tindakan yang tidak berguna. Bahkan mereka bisa mengatur waktu dengan baik untuk melakukan tugas-tugas/pekerjaan dan hubungan dengan keluarga. Jadi apa yang akan dilakukan sudah terencana semua dengan baik, hal seperti itu perlu kita lakukan agar kita bisa menyesuaikan tindakan kita dengan waktu yang kita miliki.
    Kita harus melakukan tindakan-tindakan yang bermanfaat untuk mengembangkan bakat yang kita miliki untuk mencapai cita-cita yang ingin kita raih. Karena banyak orang dalam hidupnya selalu mensia-siakan waktu yang di miliki dengan tindakan-tindakan yang tidak bermanfaat sama sekali. Kebanyakan orang berhasil itu karena mereka dari sejak kecil melakukan tindakan-tindakan yang bermanfaat bagi hidupnya. Terlebih buat generasi muda bangsa ini harus bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan melakukan tindakan-tindakan yang bermanfaat demi masa depan. Karena generasi muda adalah tunas bangsa yang menjadi penerus perjuangan bangsa ini. Banyak generasi muda bercita-cita ingin menjadi orang sukses tapi tidak bertindak sebagai orang sukses, jika kita bercita-cita jadi orang sukses kita harus bertindak seperti orang sukses juga. Di mana orang sukses itu adalah orangnya rajin dan bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk melakukan tindakan yang bisa mengembangkan bakat yang dimiliki untuk meraih apa yang dia cita-citakan itu. Karena tidak mungkin orang jadi sukses kalau hanya dia diam tanpa melakukan hal yang baik demi masa depannya. Mengucapkan memang mudah, melakukannya memang sedikit sulit, tetapi bagi orang yang ingin sukses untuk melakukan hal itu tidaklah sulit, cukup hanya dimulai dari hal yang kecil dulu, pasti nanti suatu saat akan membawa suatu kebiasaan yang baik yang tidak bisa dihilangkan lagi. Mulai sekarang kita harus mengoreksi tindakan yang kita lakukan apakah sudah baik/bermanfaat untuk kebaikan hidup kita di masa yang akan datang.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment