Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Posted by Tak Ada Kesuksesan Tanpa Perjuangan on Sunday, December 25, 2011


Saya akan memperhatikan pelaksanaan pendidikan di daerah tertinggal baik dari segi infrastruktur, para tenaga pengajar serta materi yang diajarkan. Saya akan mendorong agar pemerintah pusat dan daerah memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa yang berprestasi yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dan saya akan mendorong agar sistem pendidikan dirubah ke sistem pendidikan yang berdasarkan kebutuhan dunia kerja atau dunia usaha, sehingga nantinya para pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

Saya akan mendorong/mengusulkan agar pemerintah pusat dan daerah memfokuskan pelayanan kesehatan di daerah-daerah tertinggal. Dengan cara membangun pusat-pusat pelayanan kesehatan serta menempatkan tenaga medis yang secukupnya di daerah dan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi semua masyarakat yang tidak mampu. Karena mengingat biaya untuk berobat sangat mahal jadi masyarakat miskin jika sakit tidak mampu untuk membayar biaya berobatnya. Sehingga diperlukan usaha dari pemerintah untuk memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat miskin.
Dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di daerah saya akan mendorong Departemen Pertanian, Perdagangan dan Industri untuk mengembangkan program agroindustri di daerah-daerah yang mempunyai produk unggulan pertanian. Di mana dengan dikembangkannya agroindustri akan meningkatkan nilai jual hasil pertanian dan menambah lapangan pekerjaan di daerah. Dan jika program ini berhasil dapat juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah tersebut.
Selaku anggota DPD RI saya akan mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah untuk dikelola oleh lembaga masyarakat, pemerintah daerah atau pun investor. Di mana dengan terkelolanya potensi yang ada di daerah akan menambah pendapatan bagi daerah tersebut dan dapat mengurangi tingkat pengangguran yang  ada di daerah itu. Karena masih banyak potensi-potensi daerah yang belum terangkat kepermukaan jadi semua potensi daerah tersebut harus dikelola dengan baik agar terangkat kepermukaan.
Saya akan melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah agar benar-benar dilaksanakan untuk membangun daerah tersebut. Khususnya pengawasan pelaksanaan pembangunan di daerah-daerah tertinggal agar hasil pembangunan itu dapat dirasakan oleh masyakat. Dan juga agar dana yang dikelola untuk membangun daerah tertinggal tersebut tidak dikorupsikan oleh pihak pelaksana. Saya harus mengawasi secara ketat penyelenggaraan pemerintahan di daerah agar tidak terjadi tindakan korupsi, kolusi dan nepoteisme (KKN) di daerah-daerah.
      Di daerah-daerah sering terjadi konflik atau permasalahan baik itu antar masyarakat, suku, agama dan masyarakat dengan pengusaha. Selaku anggota DPD RI saya tidak akan membiarkan sampai terjadi tindakan kekerasan akibat dari konflik atau permasalahan tersebut. Saya akan menyelesaikan konflik atau permasalahan tersebut secara tuntas, dengan cara mengundang para tokoh masyarakat, adat, agama, lembaga masyarakat, pihak yang berwajid, pemerintah setempat serta pihak yang bermasalah duduk bersama membicarakan solusi permasalahan tersebut. Maka dengan cara seperti itu tidak akan terjadi tindakan kekerasan yang mengakibatkan pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM).
Selaku anggota DPD RI saya dan bersama anggota DPD RI akan mengusulkan rancangan kebijakan yang benar-benar bertujuan untuk membangun daerah-daerah tertinggal yang ada di Indonesia ini. Kebijakan yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya khususnya masyarakat yang ada di daerah-daerah tertinggal. Karena semua pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan harus beracuan pada suatu kebijakan yang telah ditetapkan.

{ 2 comments... read them below or add one }

Digital News Stire said...

yang terpenting jangan pernah mendustai rakyat kecil

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

Deniacil said...

semoga tercapai ya kawan, jangan lupa sama ucapannya ya klo beneran jadi :D @Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Post a Comment